Panduan Lengkap Pengguna Pulsa Indosat
Setiap supplier Indosat terkadang tidak sepenuhnya memahami cara melakukan upgrade, verifikasi, dan transfer pinjaman Indosat kepada pengguna lain. Bahkan, pihak supplier telah menyediakan fitur ini untuk memudahkan berkomunikasi melalui telepon.
Fitur transfer KPR ini memang sangat membantu, terutama ketika Anda membutuhkan pinjaman sementara untuk berkomunikasi. Namun, ada beberapa persyaratan bahwa kita harus dapat menggunakan fitur ini. Jadi tidak semua pengguna dapat mentransfer pinjaman.
Jika dianggap tidak memenuhi persyaratan dan ketentuan Indosat, maka dapat ditetapkan apakah pulsa tersebut tidak dapat dialihkan kepada pengguna lain. Oleh karena itu, pengguna dapat menghubungi customer service Indosat jika mengalami kendala dalam menggunakan fitur tersebut.
Syarat dan ketentuan yang memungkinkan Anda memanfaatkan fitur transfer kredit
Memang, semua pengguna berhak memanfaatkan fitur kredit dari pengiriman yang disediakan oleh pemasok. bahwa manajer pemasok seperti Indosat tentu menerapkan ketentuan tertentu kepada pengguna untuk menggunakan fitur tersebut.
Sehingga pengguna wajib memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, Syarat dan ketentuan pertama, kartu Indosat Ooredo, digunakan minimal 180 hari sebelum fitur transfer pinjaman Indosat digunakan.
Dan kemudian periode pemberian kartu masih setidaknya 30 hari di masa depan.
Provider Indosat sendiri menentukan minimal pulsa yang ditransfer ke Rp. Jika Anda mengirimkan transfer pinjaman di bawah Rp. 50.000 di bawah 50.000, Indosat tidak akan memproses permintaan tersebut.
Ini berarti bahwa ketika Anda mengirim pinjaman ke pengguna lain, sisa pinjaman harus lebih dari 5.000. Misalnya, Anda memiliki pinjaman sebesar Rp 100.000.
Anda mengirimkan pinjaman tersebut ke sesama Indosat seharga Rp. 10.000. Sehingga, Proses transfer pinjaman dinyatakan berhasil karena memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.
Metode Transfer Kredit Indosat ke Pengguna Lain
Perlu dicatat bahwa ada 2 metode transfer pinjaman yang dapat digunakan oleh pengguna yang memasok Indosat ooredoo.
Jadi Anda bisa memilih salah satu dari 2 metode yang disediakan oleh supplier.
- Transfer pulsa melalui pesan singkat (SMS)
Cara transmisi pinjaman ke sesama Indosat yang pertama dapat dilakukan melalui pesan singkat atau SMS.
Gunakan format pesan untuk transfer pulsa yaitu, cetak Transfer Kredit (spasi) untuk proyeksi nomor Indosat (spasi) yang harus ditransfer.
Kemudian kirimkan format transfer pinjaman Indosat ke ayat 151. Tunggu beberapa menit sebelum Anda mendapatkan respons SMS. Anda akan mendapatkan kode penandaan pengiriman pinjaman.
Kemudian tanggapi pesan tersebut dengan kode tanda OK (spasi) yang diperoleh di ayat 151. Tunggu beberapa menit sebelum provider Indosat Ooredoo menanggapi permintaan transfer pinjaman.
- Mentransfer pinjaman melalui panggilan USSD
Transfer pinjaman Indosat kini dapat dilakukan melalui panggilan USSD. Ada dua jenis transfer pinjaman melalui panggilan USSD, yaitu Indosat untuk prabayar dan penyedia pembayaran. Silakan lakukan langkah-langkah berikut untuk pengguna prabayar Indosat:
Pertama, hubungi *123*151# lalu tekan tombol telepon. Kemudian tekan 1 angka lalu klik jawabannya. Silakan masukkan nomornya. Setelah itu, klik Nomor 1 untuk mengonfirmasi transfer pinjaman.
Untuk pengguna pembayaran, langkah pertama adalah menghubungi *123*7*1*1*1*1*6*1# lalu klik telepon. Kemudian masukkan jumlah kredit yang ditransfer. Kemudian klik Nomor 1 untuk mengkonfirmasi nomor yang ditransfer dan nominal pulsa.
Membatasi penggunaan fitur transfer pulsa Indosat ke sesama pengguna
Provider Indosat Ooredoo tentunya membatasi pengguna untuk menggunakan fitur transfer pulsa. Ketika Anda telah melewati ambang batas transfer pinjaman yang ditetapkan oleh pemasok, tidak mungkin untuk memproses permintaan untuk mengirim pinjaman ke pengguna lain.
Pengguna Indosat dapat mentransfer pinjaman ke Rp hanya dengan total akumulasi sekitar 200.000 hari.
Hanya saja Jika sudah melewati batas, permintaan transfer kredit dalam ruangan tidak dapat diproses oleh pemasok. Tujuannya adalah untuk memungkinkan Anda membantu orang-orang yang membutuhkan pinjaman darurat.
Cara mengatasi kegagalan menggunakan transfer pinjaman
Transaksi yang gagal dapat mengirimkan pulsa ke sesama Indosat. Ada beberapa hal yang membuat permintaan yang Anda ajukan tidak dapat diproses oleh supplier. Ingatlah bahwa orang yang kami kirimi pinjaman ambulans ini sangat membutuhkan.
Apabila transfer pulsa Indosat dinyatakan gagal atau tidak berhasil, meskipun telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Indosat.
Pertama, Anda dapat menghubungi pusat melalui panggilan telepon interaktif (021) 30003.000 (untuk pendaratan) atau 1 nomor call center Indosat aktif selama 24 jam. Jadi, jika Anda memiliki masalah, Anda dapat menghubungi call center.
Selain itu, Anda juga dapat mengirimkan direct message (DM) melalui Twitter pada akun IndosatCare. Silakan ajukan keluhan yang Anda miliki, seperti tidak mentransfer pinjaman kepada pengguna.
Selain itu, Anda juga dapat menghubungi customer service melalui facebook di Indosat Oredoo. Dan terakhir, aplikasi MyIm3 Indosat Oredoo melayani semua keluhan pelanggan, seperti gagal transfer pinjaman.
Customer service dari MyIm3 juga aktif dalam 24 jam, 7 hari. Anda bisa langsung melaporkan semua permasalahan yang diangkat melalui call center aplikasi MyIm3.
Terkadang dalam keadaan darurat, beberapa orang kehabisan kredit. Untuk itu, Indosat melakukan transfer pulsa ke mitranya. Ada beberapa kondisi dan ketentuan untuk menggunakan fitur .